Langsung ke konten utama

PROFIL

URUSAN PELAYANAN ADMINISTRASI
SATINTELKAM POLRESTA PALANGKA RAYA


Urusan Pelayanan Administrasi berada di bawah Fungsi Satuan Intelijen Keamanan (Satintelkam) Polresta Palangka Raya yang bertugas melaksanakan pelayanan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (disingkat SKCK) yang sebelumnya dikenal sebagai Surat Keterangan Kelakuan Baik (disingkat SKKB) adalah surat keterangan yang diterbitkan oleh Polri yang berisikan catatan kejahatan seseorang. Dahulu, sewaktu bernama SKKB, surat ini hanya dapat diberikan kepada pemohon yang tidak/belum pernah tercatat melakukan tindakan kejahatan hingga tanggal dikeluarkannya SKKB tersebut.

Surat Keterangan Catatan Kepolisian atau SKCK adalah surat keterangan resmi yang diterbitkan oleh POLRI melalui fungsi Intelkam kepada seseorang pemohon/warga masyarakat untuk memenuhi permohonan dari yang bersangkutan atau suatu keperluan karena adanya ketentuan yang mempersyaratkan, berdasarkan hasil penelitian biodata dan catatan Kepolisian yang ada tentang orang tersebut. (Vide Peraturan Kapolri Nomor 18 Tahun 2014


SKCK memiliki masa berlaku sampai dengan 6 (enam) bulan sejak tanggal diterbitkan. Jika telah melewati masa berlaku dan bila dirasa perlu, SKCK dapat diperpanjang oleh yang bersangkutan.
 




 VISI

TERWUJUDNYA PELAYANAN PRIMA DEMI KEPUASAN MASYARAKAT

MISI

1.   PELAYANAN PENERBITAN SKCK SECARA CEPAT, TEPAT, AKUNTABEL DAN TRANSPARAN;

2.   PENINGKATAN MUTU PELAYANAN MELALUI PENYEMPURNAAN SISTEM, PENGEMBANGAN SDM SERTA SARANA DAN PRASARANA;

3.   PENYEDIAAN PELAYANAN INFORMASI SKCK.


 MOTTO

"KOMITMEN MEMBERIKAN PELAYANAN TERBAIK"





PETUGAS PELAKSANA PELAYANAN PADA URYANMIN SATINTELKAM








Komentar

Postingan populer dari blog ini

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) TRIWULAN I TAHUN 2021

  Di awal Tahun 2021 Polresta Palangka Raya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan khususnya di bidang Pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Salah satu bentuk komitmen Polresta Palangka Raya adalah dengan rutin melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap penyelenggaraan Pelayanan SKCK. Kegiatan Survei ini dilaksanakan setiap 3 bulan sekali atau triwulan. Memasuki Triwulan Pertama pada Tahun 2021 Polresta Palangka Raya telah melaksanakan kegiatan SKM dengan hasil yang cukup memuaskan yaitu 92,95. Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan masyarakat kepada Polresta Palangka Raya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dari hasil survei dapat dilihat rata-rata nilai tiap unsur pelayanan mendapattkan nilai yang cukup memuaskan, semoga kedepan hasil ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Kegiatan SKM dilaksanakan pada hari kerja pada saat jam pelayanan dengan melibatkan 30 orang responden dari masyakat yang

SKCK REQUEST & SKCK DELIVERY POLRESTA PALANGKA RAYA

 Dalam Rangka meningkatkan kualitas pelayanan Polri, khususnya pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Polresta Palangka Raya membuat inovasi pelayanan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses pelayanan SKCK.  Inovasi tersebut berupa Pelayanan SKCK REQUEST yang mana pemohon dapat mengajukan permohonan SKCK dengan mengisi Formulir SKCK secara Online dan petugas akan memeriksa berkas yang diajukan secara online, pemohon tidak perlu lagi datang ke kantor. Tapi petugas yang mendatangi pemohon jika berkas persyaratan online dinyatakan lengkap.  Program ini di harapkan dapat membantu masyarakat dalam menerima pelayanan penerbitan SKCK khususnya dimasa pandemi Covid-19, sehingga pemohon tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor Pelayanan SKCK dan mengantri di loket. Selain fasilitas pemeriksaan dan pendaftaran secara online, Polresta Palangka Raya juga menyediakan Pelayanan SKCK Delivery untuk pemohon yang sudah mengajukan permohonan SKCK ke alamat pemohon.kut

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT SEMESTER I T.A. 2019

Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan SKCK Polres Palangka Raya, hasil dari perhitungan kuisioner Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) pada Semester I T.A. 2019. "KAMI BUKAN YANG TERBAIK, TAPI KAMI SELALU BERUSAHA UNTUK MENJADI LEBIH BAIK"