Unit Pelayanan SKCK Satintelkam Polres Palangka Raya melaksanakan Kegiatan Survey kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan SKCK yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 2 September 2019 s.d. 30 September 2019, kegiatan Survei dilaksanakan di Unit Pelayanan SKCK terhadap pemohon yang telah selesai menerima pelayanan penerbitan SKCK dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden.
Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk mengukur tingkat Kepuasan Masyarakat sebagai pengguna layanan terhadap penyelenggaraan pelayanan yang dilasanakan oleh Unit Pelayanan SKCK Satintelkam Polresta Palangka Raya selama Triwulan II Tahun 2019, yang mana hasilnya kan dijaadikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kinerja pelayanan kedepan. Adapun objek survey Kepuasan Masyarakat ini mencakup 9 unsur peyalanan yang meliputi persyaratan, sistem/mekanisme/prosedur, waktu penyelesaian, biaya/tarif, produk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, penanganan pengaduan/saran/masukan, serta sarana dan prasarana.
Dari hasil survey tersebut, menunjukkan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Pelayanan SKCK Polresta Palangka Raya secara umum adalah sebesar 82 dengan mutu pelayanan BAIK. Sedangkan untuk nilai rata - rata unsur pelayanan, unsur Penanganan Pengaduan mendapat nilai tertinggi yaitu 3,80 dengan mutu sangat baik dan nilai terendah berada pada unsur biaya / tarif yaitu 2,88 dengan mutu kurang.
Petugas Surveior membagikan kuisioner untuk responden yang di pilih secara acak
Petugas Surveior menjelaskan tata cara pengisian kuisioner kepada responden
Responden Survei mengisi kuisioner Survey Kepuasan Masyarakat
Komentar
Posting Komentar