Langsung ke konten utama

SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT TRIWULAN III T.A. 2019

Unit Pelayanan SKCK Satintelkam Polres Palangka Raya melaksanakan Kegiatan Survey kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan SKCK yang mana kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 2 September 2019 s.d. 30 September 2019, kegiatan Survei dilaksanakan di Unit Pelayanan SKCK terhadap pemohon yang telah selesai menerima pelayanan penerbitan SKCK dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk mengukur tingkat Kepuasan Masyarakat sebagai pengguna layanan terhadap penyelenggaraan pelayanan yang dilasanakan oleh Unit Pelayanan SKCK Satintelkam Polresta Palangka Raya selama Triwulan II Tahun 2019, yang mana hasilnya kan dijaadikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kinerja pelayanan kedepan. Adapun objek survey Kepuasan Masyarakat ini mencakup 9 unsur peyalanan yang meliputi persyaratan, sistem/mekanisme/prosedur, waktu penyelesaian, biaya/tarif, produk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, penanganan pengaduan/saran/masukan, serta sarana dan prasarana.

Dari hasil survey tersebut, menunjukkan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Pelayanan SKCK Polresta Palangka Raya secara umum adalah sebesar 82 dengan mutu pelayanan BAIK. Sedangkan untuk nilai rata - rata unsur pelayanan, unsur Penanganan Pengaduan mendapat nilai tertinggi yaitu 3,80 dengan mutu sangat baik dan nilai terendah berada pada unsur biaya / tarif yaitu 2,88 dengan mutu kurang.


Petugas Surveior membagikan kuisioner untuk responden yang di pilih secara acak


Petugas Surveior menjelaskan tata cara pengisian kuisioner kepada responden

Responden Survei mengisi kuisioner Survey Kepuasan Masyarakat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) TRIWULAN I TAHUN 2021

  Di awal Tahun 2021 Polresta Palangka Raya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan khususnya di bidang Pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Salah satu bentuk komitmen Polresta Palangka Raya adalah dengan rutin melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) terhadap penyelenggaraan Pelayanan SKCK. Kegiatan Survei ini dilaksanakan setiap 3 bulan sekali atau triwulan. Memasuki Triwulan Pertama pada Tahun 2021 Polresta Palangka Raya telah melaksanakan kegiatan SKM dengan hasil yang cukup memuaskan yaitu 92,95. Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan masyarakat kepada Polresta Palangka Raya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dari hasil survei dapat dilihat rata-rata nilai tiap unsur pelayanan mendapattkan nilai yang cukup memuaskan, semoga kedepan hasil ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Kegiatan SKM dilaksanakan pada hari kerja pada saat jam pelayanan dengan melibatkan 30 orang responden dari masyakat yang

SKCK REQUEST & SKCK DELIVERY POLRESTA PALANGKA RAYA

 Dalam Rangka meningkatkan kualitas pelayanan Polri, khususnya pelayanan Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Polresta Palangka Raya membuat inovasi pelayanan untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh akses pelayanan SKCK.  Inovasi tersebut berupa Pelayanan SKCK REQUEST yang mana pemohon dapat mengajukan permohonan SKCK dengan mengisi Formulir SKCK secara Online dan petugas akan memeriksa berkas yang diajukan secara online, pemohon tidak perlu lagi datang ke kantor. Tapi petugas yang mendatangi pemohon jika berkas persyaratan online dinyatakan lengkap.  Program ini di harapkan dapat membantu masyarakat dalam menerima pelayanan penerbitan SKCK khususnya dimasa pandemi Covid-19, sehingga pemohon tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor Pelayanan SKCK dan mengantri di loket. Selain fasilitas pemeriksaan dan pendaftaran secara online, Polresta Palangka Raya juga menyediakan Pelayanan SKCK Delivery untuk pemohon yang sudah mengajukan permohonan SKCK ke alamat pemohon.kut

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT SEMESTER I T.A. 2019

Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan SKCK Polres Palangka Raya, hasil dari perhitungan kuisioner Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) pada Semester I T.A. 2019. "KAMI BUKAN YANG TERBAIK, TAPI KAMI SELALU BERUSAHA UNTUK MENJADI LEBIH BAIK"